اليمن السعيد: الرد على العدوان قادم وسيكون  قويا وحاسماSanaa, LiputanIslam.com – Juru bicara angkatan bersenjata Yaman Kolonel Ghalib Luqman menegaskan bahwa balasan atas serangan Arab Saudi terhadap rakyat dan fasilitas infrastruktur Yaman akan segera datang dengan hebat dan mematikan.

Dalam konferensi pers di Sanaa, ibu kota Yaman, Senin (13/4), Luqman menyatakan bahwa yang menjadi korban serangan udara Saudi tak lain adalah warga sipil. Menurutnya, serangan Saudi sejauh ini telah menewaskan 2,571 orang, melukai 3,897 orang, dan menghancurkan banyak fasilitas infrastruktur vital milik negara, dan dengan cara demikian Saudi bermaksud memaksa rakyat Yaman bertekuk lutut.

Dia menambahkan bahwa tentara Yaman tahu persis bahwa musuh utama mereka adalah kawanan teroris yang didukung oleh Saudi di Yaman, dan tentara Yaman juga sama sekali tidak pernah mengancam Saudi maupun negara lain. Karena itu bangsa Yaman “siap berkorban hingga titik darah penghabisan dalam menghadapi Saudi.”

“Kami tidak akan meminta izin siapapun dalam membalasan serangan Saudi maupun dalam hal bagaimana bentuk balasannya. Balasan akan datang dan lebih hebat daripada apa yang diperkirakan oleh sebagian orang…Balasan akan hebat dan mematikan. Saudi maupun Amerika Serikat bukanlah pihak yang menentukan balasan maupun bentuknya,” tandasnya, sebagaimana dilansir Alalam.

Dia juga menyebutkan bahwa al-Houthi adalah bagian dari elemen bangsa Yaman, dan “bagaimana juga mereka berbuat di dalam negara mereka sendiri”, sedangkan Saudi campur tangan di Yaman setelah melihat jaringan teroris al-Qaeda kocar-kacir.

Dia memastikan bahwa angkatan bersenjata Yaman masih solid dan sanggup melancarkan serangan balasan, “sebagaimana akan segera terbukti”. Dia mengingatkan bahwa tentara Yaman tersebar di seluruh penjuru Yaman meskipun Saudi gencar menebar serangan udara serta menyokong dua kelompok teroris al-Qaeda dan ISIS. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL