Beirut, LiputanIslam.com –   Sumber oposisi Suriah melaporkan bahwa tentara Turki terlibat kontak senjata dengan kelompok teroris Hayat Tahrir Syam (Jabhat al-Nusra) di provinsi Idlib, Suriah, di bagian perbatasan negara ini dengan Turki, Minggu (8/10/2017).

“Beberapa bom jatuh dekat pintu perbatasan Bab al-Hawa di perbatasan Suriah-Turki di bagian utara provinsi Idlib, yang sumbernya adalah wilayah Turki, sebagaimana juga telah jatuh beberapa bom dekat kamp pengungsi Deir Hisan di perbatasan Suriah-Turki di bagian utara provinsi Idlib di tengah suasana ketakutan para penghuni kamp,” ungkap sumber itu kepada DPA.

Sementara itu, Observatorium Suriah untuk HAM (SOHR) juga melaporkan telah terjadi kontak senjata langsung di  selatan provinsi Idlib antara kedua pihak sehingga terbetik pula kabar mengenai adanya beberapa korban jiwa.

Menurut SOHR, kontak senjata langsung ini merupakan yang pertama kalinya antara tentara Turki dan kelompok Hayat Tahrir Sham sebagai persiapan operasi militer Turki di Idlib. (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL