patroli pasukan suriah di aleppoAleppo, LiputanIslam.com –  Pasukan pemerintah Suriah, Pasukan Arab Suriah (SAA), dan para sekutunya terus menekan kawanan bersenjata di Aleppo timur dengan bergerak maju lagi hingga mencapai kawasan Baidain, sebagaimana mereka bergerak maju di kawasan Inzarat dan Hanano serta memutus jalur suplai mereka di dalam kota, Rabu (24/11/2016).

Perkembangan cepat juga dilaporkan terjadi di kawasan al-Halabi Square di mana tentara Suriah dan sekutunya kian gigih berjuang untuk menguasai sepenuhnya Aleppo timur yang sudah sekian tahun dikuasai kawanan bersenjata.

“Kami maju dari Handarat ke Uwaijah dan masuk ke Baidain. Dengan izin Allah, kami juga akan maju ke kawasan-kawasan permukiman, termasuk al-Sakhur,” ungkap seorang kombatan Brigade al-Quds yang membantu tentara Suriah.

Reporter al-Alam menyebutkan bahwa tentara Suriah mengerahkan berbagai jenis senjata berat dan ringan untuk menghancurkan senjata-senjata berat kawanan teroris dan pemberontak di Baidain dan Hanano.

Kombatan lain mengatakan kepada al-Alam, “Sejumlah komandan dan anggota (kawanan bersenjata) tewas dan mayat-mayat mereka masih tergeletak sampai sekarang karena mereka tak dapat maju untuk menarik mayat-mayat itu.  Kami akan terus maju di Aleppo, insya Allah. Kami berjanji kepada penduduk Aleppo bahwa kami akan menumpas orang-orang asing yang menjadi teroris bayaran.”

Koran Suriah al-Watan mengutip keterangan seorang narasumber bahwa lebih dari 40 teroris anggota kelompok teroris Jabhat al-Nusra tewas, satu di antaranya adalah komandan mereka yang memiliki julukan Abu al-Harith, dalam pertempuran di kawasan Shirkat al-Iskan di Aleppo timur. (mm/alalam/alwatan)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL