Damaskus, LiputanIslam.com – Pasukan pemerintah Suriah telah menemukan sejumlah besar amunisi dan rudal anti-tank buatan Amerika Serikat (AS) di sebuah gudang senjata kelompok teroris takfiri di provinsi Dara’a di bagian barat daya Suriah.

Temuan itu diungkap oleh tentara Suriah ketika melancarkan operasi penyisiran di dekat desa Nasib, sekitar 12 kilometer tenggara ibu kota provinsi Dara’a, Selasa(11/12/2018.

Temuan senjata itu antara lain berupa senapan mesin berat 14,5 mm, mortir, rudal anti-tank BGM-71 TOW buatan AS, granat berpeluncur roket, alat peledak rakitan, detonator, senapan serbu otomatis, serta kendaraan tempur infanteri.

Pada 6 Desember lalu tentara Suriah juga menemukan senjata buatan Israel serta sejumlah besar obat-obatan dan pasokan medis buatan Israel dan AS dari dua posisi militan takfiri yang disponsori asing di  provinsi Damaskus dan Quneitra.

Sumber-sumber anonim lokal mengatakan bahwa tentara Suriah melancarkan operasi besar-besaran di dua provinsi ketika menyisir daerah itu untuk mengungkap bahan peledak rakitan yang ditanam militan takfiri di sana.

Sumber-sumber itu menjelaskan bahwa amunisi itu mencakup rudal anti-tank buatan Israel dan AS, autocannons laras kembar 23mm anti-pesawat, senapan mesin berat kaliber 14mm, perangkat telekomunikasi serta obat-obatan, peralatan medis dan makanan.

Perkembangan ini terjadi hanya sehari setelah tentara Suriah menemukan sejumlah besar amunisi dan bahan-bahan berdaya ledak tinggi dari tempat persembunyian militan di desa Tell Silmo di provinsi Idlib. (mm/sana)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*