tentara suriah di marj alsultan  Pasukan pemerintah Suriah terus bergerak maju dan berada di posisi yang semakin dekat dengan perbatasan Turki setelah membebaskan distrik Mayer dan Tel Ratyan di utara Aleppo.

Saat melaporkan hal itu, al-Mayadeen, Minggu (7/2), menyebutkan bahwa pasukan Suriah bergerak menuju kota Tel Rafaat dekat perbatasan Turki, dan berada di lokasi yang hanya berjarak 16 km dari pintu perbatasan Bab al-Salamah.

Untuk mencapai Tel Rafaat, pasukan Suriah hanya perlu menerobos satu distrik saja, dan gerak maju mereka semakin cepat setelah setelah menyisir distrik Mayer dan Tel Ratyan.

Mayer merupakan salah satu tempat konsentrasi gerombolan teroris al-Nusra yang berafiliasi dengan al-Qaeda di bagian utara Rif Aleppo.
Dalam operasi pembebasan dua distrik tersebut telah jatuh korban tewas dan luka sebanyak lebih dari 120 orang di pihak teroris, dan tentara Suriah juga telah membersihkan desa al-Tamurah di selatan distrik Zahra.

Tentara Suriah juga merebut kawasan pertanian al-Babali dan kawasan-kawasan pertanian di sekitarnya di wilayah utara Rif Aleppo, dan untuk mencapai kota Tel Rafaat di dekat perbatasan Turki mereka sama sekali tidak menghadapi kendala apapun.

Pasukan Suriah juga terus bergerak maju di kawasan Haritan, Biyatun dan Hiyan, sementara di bagian selatan rif utara Aleppo di sekitar distrik Ratyan terjadi pertempuran sengit antara pasukan Suriah dan kawanan teroris, mengakibat lebih dari 100 teroris tewas dan luka. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL