saa-di-aleppoAleppo, LiputanIslam.com –  Tentara Suriah berhasil merebut kembali kawasan Minian dekat distrik Dahiyat al-Assad dari tangan kelompok teroris Jaish al-Fateh di wilayah yang diperebutkan di bagian barat laut kota Aleppo, Rabu (2/11/2016).

Sebagian besar kawasan Minian semula direbut oleh kawanan teroris itu pada Sabtu pekan lalu dalam upaya mereka membalas kemenangan-kemenangan tentara Suriah.

Aleppo menjadi ajang pertempuran utama pasukan pemerintah Suriah melawan kelompok-kelompok militan takfiri. Para ekstrimis menduduki bagian timur kota ini sejak beberapa tahun lalu.

Rabu kemarin militan bersenjata menolak inisiatif Rusia untuk jeda kemanusiaan di Aleppo, yang menuntut mereka menghentikan pertumpuran dan keluar dari Aleppo timur.

Zakaria Malahiji dari kelompok militan Persatuan Fastaqim mengatakan, “Ini sepenuhnya keluar dari pertanyaan. Kami tidak akan menyerahkan kota Aleppo kepada Suriah, dan kami tidak akan menyerah.”

Beberapa jam sebelumnya, Presiden Rusia Vladimir Putin menawarkan jeda kemanusian selama 10 jam di Aleppo yang dijadwalkan untuk Jumat besok dan memerintahkan pembukaan jalur-jalur bantuan disertai dua rute baru untuk keluarnya militan dari Aleppo timur. (mm/presstv)  

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL