Damaskus, LiputanIslam.com –  Pasukan Arab Suriah (SAA) telah memasuki kota Tafas di barat kota Daraa, provinsi Daraa, Suriah selatan, di tengah sambutan meriah penduduk setempat setelah kota ini bergabung dengan rekonsiliasi dan kawanan bersenjata di dalamnya meletakkan dan menyerahkan senjata mereka kepada SAA, Kamis (12/7/2018).

 

Bendera Republik Arab Suriah telah dikibarkan di gedung perwakilan rakyat kota Tafas yang berjarak 13 kilometer dari kota Daraa setelah Tafas bergabung dengan rekonsiliasi, dan satuan-satuan SAA tersebar di dalamnya.

Kedatangan SAA ke Tafas mendapat sambutan luas dari penduduk setempat antara lain dengan turut mengibarkan bendera nasional Suriah dan menandai bahwa kota ini telah aman dan stabil setelah kelompok-kelompok militan menyerah dan meletakkan senjata di bawah tekanan operasi militer SAA untuk menumpas teroris di provinsi Daraa.

Senin lalu SAA memasuki desa Zizun dan kota kecil Tal Shihab di bagian barat daya provinsi Daraa, dan ini terjadi juga dalam kerangka pengembangan rekonsiliasi di provinsi Daraa yang terjadi bersamaan dengan keberhasilan SAA membebaskan puluhan daerah pedesaan dan menyudahi eksistensi teroris di sana.  (mm/sana)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*