Damaskus, LiputanIslam.com –  Tentara Suriah dan pasukan sekutunya berhasil merebut distrik Suran di bagian utara distrik Hama setelah bertempur sengit melawan kelompok bersenjata, Minggu (16/4/2017). Demikian dinyatakan narasumber militer Suriah.

“Lebih dari 25 mayat kawanan bersenjata Jabhat al-Nusra dan kelompok-kelompok sekutunya bergelimpangan di jalan-jalan dan di antara rumah-rumah di distrik Suran, dan tentara kini bergerak menuju distrik Khalfaya yang merupakan salah satu sarang utama kawanan bersenjata oposisi di bagian utara provinsi Hama,” ungkap sumber itu kepada kantor berita Jerman, DPA.

Di pihak lain, seorang komandan pasukan teroris al-Nusra mengatakan pihaknya telah menggempur lanud militer Hama dengan puluhan roket Grad hingga terdengar beberapa ledakan dan terlihat kepulan asap di dalam lanud yang terletak di pinggiran kota Hama tersebut.

Dia mengklaim satu pesawat tempur Suriah jenis Mig-23 hancur, dan  beberapa gudang amunisi serta bangunan yang ditempati para perwira Iran juga terkena serangan. (mm/rayalyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL