Damaskus, LiputanIslam.com –   Tentara Suriah terus mengembangkan kekuasaannya di kawasan Ghouta Timur dekat Damaskus, ibu kota negara ini, dan berhasil membebaskan beberapa daerah, termasuk Utaya, Nishabiyyah, dan Hazarma serta sejumlah area pertanian di al-Raihan utara dan timur laut setelah terlibat kontak senjata dengan beberapa kelompok teroris.

Sumber militer Suriah, Sabtu (3/3/2018), di lapangan menyatakan pihaknya menguasai daerah Khush Fadiliyah dan Khush Salihiyah, dan perkembangan terbaru ini membuat kaum pemberontak dan kawanan teroris semakin tertekan di Ghota Timur yang terkepung oleh tentara Suriah.

Sumber itu juga menyebutkan bahwa pasukan pemerintah Suriah juga mengalami kemajuan signifikan di sisi barat Harasta yang dikuasai oleh kawanan teroris.

“Apa yang terjadi sekarang adalah pembebasan bidang demi bidang tanah,” ujarnya.

Kawanan teroris dari kelompok Jabhat al-Nusra kabur dan mundur secara massal menyaksikan gerak maju tentara Suriah di front Khush Salihiyah.

Di wilayah pertanian al-Raihan, tentara Suriah bergerak maju sejauh 200 meter di depan Penjara Adar setelah bertempur sengit melawan kawanan teroris.  (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*