Damaskus, LiputanIslam.com –  Pasukan Arab Suriah (SAA) terus bergerak maju membebaskan berbagai kawasan di bagian timur laut provinsi Homs sehingga kepungan mereka terhadap kawanan teroris ISIS menjadi semakin ketat.

Berbagai sumber di medan pertempuran, Jumat (25/8/2017), menyatakan bahwa SAA dan sekutunya menggempur ISIS di kawasan Wadi al-Rabahiyah, Ber Abud, dan perbukitan al-Kuriyat di barat kota al-Sukhnah serta kawasan Wadi al-Harf di barat laut kota ini sehingga lingkaran kedua kepungan terhadap kawanan teroris ISIS di kawasan ini menjadi semakin ketat.

Kamis lalu, SAA dan sekutunya menguasai kawasan Gunung al-Dahik, Khirbah al-Tala, dan Wadi Abu Qillah di timur laut Homs serta menyempurnakan lingkaran kedua kepungan terhadap ISIS di kawasan ini.

Pasukan ini bergerak ke arah selatan hingga bertemua dengan rekan mereka yang berada di utara kota al-Sukhnah serta menyempurnakan kepungan terhadap ISIS di kawasan seluas sekira 2000 kilometer persegi.

Pada 18 Agustus lalu SAA dan sekutunya mengepung kawasan luas yang diduduki ISIS di bagian timur provinsi Homs dan Hama. Saat itu SAA dari dua arah di bagian timur provinsi Homs dan Hama bertemu satu sama lain sehingga untuk pertama kali mereka dapat mengepung ISIS di kawasan tersebut.

Kota al-Sukhnah di timur laut provinsi Homs berhasil dibebaskan dari pendudukan ISIS pada 15 Agustus lalu. (mm/irna)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL