aleppo suriahDamaskus, LiputanIslam.com – Satu bulan setelah berhenti akibat cuaca buruk musim dingin, tentara Suriah kembali melancarkan serangan terhadap posisi-posisi pasukan teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di berbagai kawasan provinsi Aleppo di bagian utara negara ini.

Fars News dari Damaskus melaporkan bahwa operasi militer tentara Suriah itu dilancarkan di kota Aleppo dan kawasan sekitarnya sejak Sabtu (7/2/2015) setelah satu bulan penuh terhenti akibat cuaca ekstrim.

Berdasar laporan sumber-sumber di lapangan, Fars News menyebutkan bahwa balam operasi itu beberapa jet tempur Suriah telah mengebom basis-basis ISIS di desa Rayan di timur Aleppo hingga menyebabkan delapan anggota ISIS dan beberapa mobil militer mereka hancur.

Dilaporkan pula bahwa sekelompok pasukan khusus Suriah bekerjasama dengan pasukan relawan pertahanan rakyat telah menggasak satu unit buldozer ISIS ketika sedang bekerja membuat kubu pertahanan ISIS di kawasan al-Fa’uri di sebelah timur kota Aleppo. Serangan ini menyebabkan lima teroris tewas hingga kemudian disusul dengan pertempuran sengit pasukan khusus Suriah dengan kelompok-kelompok bersenjata di zona operasi Bani Zaid.

Angkatan udara Suriah juga melakukan beberapa kali penerbangan untuk menggempur kelompok-kelompok bersenjata yang bertahan di gunung al-Maadi, al-Indzarat dan al-Haidariyyah.

Bersamaan dengan ini terjadi pertempuran di sekitar kawasan Seifat di timur laur Aleppo antara tentara Suriah dan kelompok-kelompok bersenjata.

Kontak senjata tentara Suriah dengan kawanan bersenjata juga terjadi kawasan Bastan Alpasha. Dua warga sipil tewas dan 11 lainnya cidera terkena serangan mortir dan peluru yang menimpa kawasan permukiman al-Maidan.

Di kawasan al-Ma’amil di distrik Bianun di utara Aleppo, enam teroris dan beberapa lainnya cidera diserang pasukan udara Suriah. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL