Kawanan teroris ISIS di Yarmouk

Damaskus, LiputanIslam.com –  Tentara Suriah memulai operasi militer dengan sasaran sisa-sisa kelompok teroris ISIS yang bercokol di daerah selatan Damaskus. Demikian dilaporkan oleh lembaga monitor Observatorium Suriah untuk HAM (SOHR) yang berbasis di London, Kamis (19/4/2018).

Direktur Eksekutif SOHR Rami Abdulrahman mengatakan kepada AFP, “Operasi militer anti ISIS telah dimulai di selatan Damaskus setelah perundingan untuk evakuasi mereka dari sana gagal.”

Menurut SOHR, serangan udara dan mortir tentara Suriah menyasar lokasi-lokasi yang dikuasai ISIS di kamp pengungsi Palestina Yarmouk, Hajar Aswad, dan Tadamun, serta terjadi kontak senjata antara kedua belah pihak.  ISIS membalas serangan dengan menembakkan peluru-peluru mortir ke posisi-posisi tentara Suriah.

Kantor berita Suriah, SANA, Kamis, melaporkan bahwa pesawat tempur Suriah menggempur sarang-sarang teroris Jabhat al-Nusra dan ISIS di kawasan Hajar Aswad di selatan Damaskus.

Dalam beberapa pekan terakhir ini tentara Suriah telah mengerahkan kekuatan militernya ke sekitar kawasan tersebut untuk memulai operasi pembebasan kawasan itu secara total, dan sejak beberapa hari lalu mereka bahkan sempat menembakkan peluru mortir dan roket ke posisi-posisi kawanan teroris.

ISIS terusir dari sebagian besar wilayah Suriah yang sempat sekian lama mereka duduki, dan sejak itu kelompok teroris takfiri Wahhabi ini hanya tinggal di beberapa kantung yang tersebar di Suriah, termasuk di pedalaman provinsi Deir Ezzor serta di kawasan gurun Badiyah Suriah dan daerah di selatan Damaskus.   (mm/rayalyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*