pasukan tank suriahDamaskus, LiputanIslam.com – Pasukan pemerintah Suriah mengumumkan pihaknya telah menguasai penuh distrik Sheikh Jabir di Rif Jisr al-Thughur, provinsi Idlib.

Sebagaimana dilaporkan Alalam Jumat (2/5) pasukan Suriah juga mengaku terus melanjutkan gelombang serangan udara sengitnya terhadap posisi-posisi Front al-Nusra hingga menewaskan dan melukai banyak anggota kelompok teroris ini, terutama yang berkewarganegaraan asing, termasuk komandan kelompok yang menamakan dirinya Brigade Dara’ al-Shimal.

Pasukan Suriah juga terlibat pertempuran sengit dengan kawanan bersenjata di kawasan pegunungan al-Ahrash yang terletak di antara distrik Durin dan Sulma hingga menewaskan puluhan kawanan bersenjata, dan pasukan Suriah berhasil menguasai kawasan Kfar Dalbah dan Jab al-Ahmar dekat distrik Sulma.

Laporan lain dari Lembaga Observatorium Suriah untuk HAM (SOHR) Jumat menyatakan sedikitnya 17 warga sipil, dua di antaranya anak kecil, terbunuh dan puluhan lainnya luka-luka terkena serangan udara pasukan koalisi internasional pimpinan Amerika Serikat di utara Suriah.

Sebagaimana dilansir Press TV, SOHR menyebutkan bahwa serangan itu terjadi provinsi Aleppo dengan target sebuah desa di sisi timur Sungai al-Furat.

Ketua SOHR Sami Abdulrahman menyatakan bahwa sebagian korban tewas dan luka adalah anggota satu keluarga.

Bulan lalu SOHR mengumumkan bahwa serangan udara koalisi pimpinan AS telah merenggut nyawa sedikitnya 66 warga sipil sejak koalisi ini memulai serangan udara ke Suriah pada September 2014. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL