حلب مطوقة وبانتظار ساعة الصفر والمسلحون يستغيثونBeirut, LiputanIslam.com – Koalisi Oposisi Suriah terlihat panik dan mengeluhkan kondisi kota Aleppo yang, menurutnya, sudah terkepung secara total oleh pasukan pemerintah Suriah.

“Pasukan Suriah bersiap-siap menyerbu Aleppo, dan kondisi militer saat ini benar-benar genting,” keluh Juru Bicara Koalisi Oposisi Suriah, Louay al-Safi, sebagaimana dilansir al-Alam Senin (7/7/2014) dan dikabarkan pula sehari sebelumnya oleh MTV.

Dia menyatakan bahwa Aleppo sudah terkepung sepenuhnya akibat ketidak pedulian negara-negara yang tergabung dalam Kelompok Negara Sahabat Suriah.

“Keterkepungan kota Aleppo sudah menjadi kenyataan,” imbuhnya. Dia mengungkapkan kekesalannya kepada Kelompok Negara Sahabat Suriah karena tidak lagi menyuplai senjata dan dana kepada kelompok-kelompok oposisi Suriah. Dia juga menuduh Assad sebagai teroris, diktator dan mulai bersekongkol dengan kelompok-kelompok ekstrim.

“Amerika Serikat sampai sekarang tetap enggan mengirim bantuan senjata mutakhir kepada Pasukan Kebebasan Suriah (FSA) untuk memerangi terorisme Assad dan jaringan-jaringan ekstrimis yang mulai bekerjasama dengan Assad dan merambah ke kota-kota yang melawan kediktatoran Assad,” ujarnya, sebagaimana dikutip MTV.

Sementara itu, al-Alam melaporkan bahwa pasukan pemerintah Suriah terus bergerak maju di provinsi Idlib serta berhasil merebut kembali distrik Kfar Sagheer di bagian utara provinsi Aleppo.

Dilaporkan pula bahwa pasukan Suriah telah menggempur tempat-tempat konsentrasi gerilyawan bersenjata mengakibatkan puluhan militan tewas di wilayah pertanian utara dan timur kota Mleiha. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL