Aleppo, LiputanIslam.com –  Pasukan Arab Suriah (SAA) mengepung kota Dayr Hafir, provinsi Aleppo, setelah berhasil membebaskan beberapa desa dan daerah permukiman di sekitarnya, termasuk Tal al-Sus, Rabu (22/3/2017), melalui pertempuran melawan kelompok teroris ISIS.

Dilaporkan bahwa dalam pertempuran sengit itu puluhan teroris tewas, lima bom mobil berhasil dihancurkan, dan sejumlah kendaraan pembawa senjata dan amunisi ISIS disita.

Sebelunya, SAA juga telah membebaskan beberapa daerah permukiman lain serta  memblokir jalur suplai teroris di Dayr Hafir dari arah Maskanah dan beberapa perkampungan di sekitarnya.

Dayr Hafir merupakan salah satu kota penting di bagian timur provinsi Aleppo dan terletak di jalur Aleppo-Raqqah.

Dilaporkan bahwa di dalam kota ini sekarang hanya ada para teroris ISIS, karena penduduknya sudah mengungsi.

SAA memulai operasi militer besar-besaran di wilayah timur provinsi Aleppo sejak pertengahan Januari lalu dan sejauh ini sudah ada puluhan kota dan daerah yang berhasil dibebaskan dari pendudukan kawanan teroris.

Operasi militer ini dipimpin oleh petinggi militer kondang Suriah Brigjen Suheil al-Hassan yang memiliki julukan “Sang Macan” dan memimpin “Pasukan Macan” (Tiger Forces). (mm/irna)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL