Daraa, LiputanIslam.com –  Pasukan Arab Suriah (SAA) berhasil membebaskan secara total garis perbatasannya dengan Yordania dan melanjutkan penyebaran pasukan di bagian barat daya provinsi Daraa untuk menjamin keamanan kawasan, terutama garis perbatasannya dengan Yordania.

Dalam proses ini SAA telah merebut kawasan Gharaz di tenggara kota Daraa serta daerah al-Jamrak al-Qadim dan Kutaibah al-Hajanah di barat daya Daraa. SAA menyebar di barat daya provinsi Daraa untuk mengamankan kawasan, terutama garis perbatasannya dengan Yordania, serta menciptakan suasana tentram dan stabil di berbagai desa dan distrik setelah kelompok-kelompok bersenjata kocar-kacir dan terpaksa menjalin kesepakatan dengan SAA setelah diterjang sengitnya operasi militer SAA.

Dilaporkan bahwa dengan menguasai markas Batalyon Pertahanan Udara SAA dapat mengepung kawanan bersenjata di beberapa distrik selatan Daraa dan sisi selatannya di kawasan Gharaz. Kawanan bersenjata itu kini terpisah dari rekan-rekan mereka yang di berada di daerah Tafas dan Mazirib di bagian barat provinsi Daraa setelah SAA menguasai 27 pos terdepan wilayah perbatasan Suriah-Yordania di barat pintu perbatasan Nasib.

Keberhasilan SAA menguasai bagian timur dan selatan provinsi Daraa memungkinkannya untuk melanjutkan operasi militer menuju garis perbatasannya dengan wilayah Golan milik Suriah yang diduduki Israel dan di sana terdapat tiga distrik Mazirib, Nawa, dan Tasil yang menjadi sarang kelompok teroris Jabhat al-Nusra dan ISIS. (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*