suriah terowongan militanDamaskus, LiputanIslam.com – Pasukan pemerintah Suriah (SAA) menyatakan telah meledakkan sebuah terowongan buatan kawanan teroris di kawasan sekitar (rif) Damaskus yang membentang dari kawasan utara Burj al-Moalimin hingga komplek sekolah di kawasan Jubar, Senin (22/7).

Sebagaimana diberitakan al-Alam, sumber militer Suriah menyebutkan bahwa panjang terowongan itu mencapai lebih dari 400 meter, berada di kedalaman 12 meter dari permukaan tanah, dan di dalamnya terdapat perangkat komunikasi, kamera pengawas dan bahan-bahan peledak.

Disebutkan pula bahwa satuan pasukan Suriah lainnya juga telah menghabisi sejumlah teroris dan melukai beberapa teroris lainnya dalam sebuah operasi penggagalan upaya kawanan bersenjata menyusup dari khawan Khan al-Sheikh menuju area pertanian al-Thanawiah ketika mereka berada di kawasan Quneitra lama di Rif Damaskus.

Tentara Suriah juga menghancurkan sebuah gudang yang digunakan untuk membuat bom mobil di kawasan Ain al-Tal dan beberapa mobil berbahan peledak lainnya yang sebagian dilengkapi senapan otomatis berat di kawasan utara Rif Aleppo, menyebabkan beberapa militan yang ada di dalamnya tewas dan sebagian lainnya luka-luka.

Lebih jauh dilaporkan bahwa lebih dari 250 buronan pemerintah Suriah menyerahkan diri kepada pihak yang berwenang di beberapa propinsi dengan harapan akan memperoleh amnesti. Sebelumnya, sebanyak 105 orang telah memperoleh amnesti dari pemerintah Suriah provinsi Hasakah. (mm)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL