pemberontak suriah tewasDamaskus, Liputan Islam – Kontak senjata terjadi lagi di kawasan perbatasan di utara kota Latakia, Suriah, antara pasukan Suriah dan milisi pemberontak yang mencoba masuk ke Suriah dari wilayah Turki pada Minggu (23/03/2014). Demikian dilaporkan reporter al-Alam dari Suriah beberapa jam lalu.

Milisi Front al-Nusra dan Brigade Islam mencoba menggempur posisi tentara Suriah dari tujuh titik perbatasan Suriah, sedangkan tentara Turki melancarkan serangan ke pintu perbatasan untuk membukakan jalan masuk bagi gerilyawan ke kawasan utara Latakia.  Dalam kontak senjata itu tentara Suriah berhasil menghalau serangan dan tetap menguasai lokasi perbatasan, namun gerilyawan masih meluncurkan peluru-peluru mortirnya ke lokasi.

Sehari sebelumnya tentara Suriah mengumumkan bahwa beberapa kelompok teroris termasuk al-Nusra, Gerakan Islam Syam dan Brigade Syam berusaha menerobos masuk ke wilayah Suriah dari wilayah Turki dengan menggempur beberapa titik perbatasan di utara Latakia. Menurut tentara Suriah, hal ini memicu kontak senjata sengit yang menyebabkan 17 gerilyawan tewas dan sejumlah kenderaan tempur mereka hancur. (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL