NewYork, LiputanIslam.com –   Kementerian Pertahanan Rusia melaporkan bahwa tentara Suriah telah menewaskan lebih dari 150 militan kelompok teroris Jabhat al-Nasra serta menghancurkan 3 tank dan 24 kendaraan bersenapan mesin berat.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis Rabu, (22/5/2019), kementerian itu menyatakan, ” Sejak pagi hari 22 Mei pasukan pemerintah Suriah telah menghadang tiga serangan intensif militan Jabhat al-Nasra terhadap komplek perumahan Kfar Naboda, dan serangan ini melibatkan sekitar 500 militan, 7 tank, 4 mobil infanteri, sekitar 30 mobil bersenapan mesin berat, dan 2 mobil pembawa bahan peledak yang dikendarai oleh pelaku bom bunuh diri.”

Baca: Rusia Peringatkan Rencana Serangan Bom Kimia Teroris di Suriah

Kementerian Pertahanan Rusia mengumumkan bahwa kawanan teroris menggunakan peluncur roket untuk melancarkan serangan ke pangkalan Hmeimim yang ditempati oleh pasukan Rusia di Suriah.

Baca: Israel  Gunakan Cara Baru Untuk Mendeteksi Radar Suriah

“Pada 22 Mei, kawanan bersenjata melakukan 17 peluncuran roket dari zona de-eskalasi di Idlib ke arah pangkalan udara Rusia Hmeimim, 8 roket di antaranya tidak mencapai bahkan ke pangkalan udara itu, sementara sembilan roket  sisanya tercegat oleh pasukan pertahanan udara di pangkalan udara Rusia itu,” papar Kementerian Pertahanan Rusia. (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*