Damaskus, LiputanIslam.com –  Tentara Suriah dan sekutunya telah membebaskan semua kawasan  kantung pemberontak dan teroris yang membentang  dari tenggara Khanasir ke barat  Sinjar, provinsi Aleppo, hingga utara Al-Saan, provinsi Hama.

Reporter TV Alalam yang berbasis di Iran, Jumat (9/2/2018), melaporkan bahwa mereka berhasil membebaskan kantung terakhir -yang sudah lama terkepung di kawasan seluas lebih dari 1,100 kilometer persegi- setelah bertempur selama lima hari terakhir dengan kelompok-kelompok teroris, termasuk ISIS, yang tersebar di kawasan tersebut.

Kawanan teroris ISIS memilih kabur ke kantung terbuka di bagian tenggara Idlib seluas lebih 229 kilometer persegi.

Dengan keberhasilan ini tentara Suriahdan sekutunya kini sudah berada di kawasan yang berjarak hanya sekira 33 kilometer dari kota Idblib.

Laporan lain menyebutkan bahwa ISIS menderita korban jiwa dan materi dalam jumlah besar sehari setelah tentara Suriah menguasai semua desa di kawasan kantung yang terkepung di tenggara provinsi Idlib.

Channel Directorate4 yang membidangi liputan perkembangan situasi di kawasan konflik melaporkan bahwa kawanan bersenjata berusaha memecah kepungan dengan menyerang kawasan yang dikuasai kelompok Hayat Tahrir Sham alias Jabhat Al-Nusra, cabang Al-Qaeda di Suriah. (mm/alalam/rayayoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*