Moskow, LiputanIslam.com –   Kemhan Rusia menyatakan bahwa tentara Suriah yang dibantu Angkatan Udara Rusia telah menuntaskan operasi penumpasan kelompok teroris ISIS di kota Mayadin, provinsi Deir Ezzor, Sabtu (14/10/2017).

Jubir Kemhan Rusia Igor Konashenkov mengatakan bahwa Mayadin telah berhasil dibebaskan secara total dari pendudukan ISIS.

Kekalahan ISIS di Mayadin yang dalam belakangan ini menjadi basis pertahanan mereka di babak-babak akhir menjadi prestasi besar bagi tentara Suriah di tahap-tahap akhir penumpasan kelompok teroris berfaham Salafi/Wahabi ini.

Dewasa ini tentara Suriah terus mengembangkan serangannya di provinsi Deir Ezzor dan sangat kontras dengan kesantaian pasukan koalisi internasional pimpinan Amerika Serikat (AS) dalam proses pembebasan kota Raqqa oleh Pasukan Demokrasi Suriaf (SDF) yang berlangsung sejak beberapa bulan lalu.

Kemhan Rusia menyatakan bahwa serangan udara pasukan koalisi di Raqqa sengaja dilancarkan secara membabi buta sehingga menjatuh ribuan korban jiwa warga sipil dan menghancurkan sumber-sumber air di sana. (mm/rt)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL