tentara suriah di QalamounBeirut, Liputan.com – Tentara Suriah berhasil membebaskan sepenuhnya distrik Assal al-Ward di kawasan pegunungan Qalamoun, Suriah, dari pendudukan kawanan teroris takfiri. Laman Al-Manar menyebutkan bahwa wilayah yang berhasil dibebaskan itu merupakan wilayah strategis seluas 45 km persegi, dan sekarang tentara Suriah dan Hizbullah yang sekutunya mengendalikan sepenuhnya kawasan tersebut.

Hizbullah yang berbasis di Lebanon dan bersekutu dengan tentara Suriah dalam beberapa hari terakhir sudah terlibat pertempuran terbatas di kawasan Qalamoun dan berhasil menghabisi banyak anggota Front al-Nusra. (Baca: Lokasi Perkumpulan Komandan Ekstrimis Takfiri Digempur Hizbullah, Empat Pentolan Teroris Tewas)

Meski demikian, Hizbullah belum mengumumkan operasi militer besar-besaran yang mereka rencanakan pasca musim dingin, namun Sekjen Hizbullah Hassan Nasrallah belum lama ini menegaskan bahwa perang besar Hizbullah melawan kelompok-kelompok teroris di kawasan itu pasti akan segera terjadi.

Sebelum merebut kawasan Assal al-Ward, tentara Suriah dan Hizbullah telah merebut beberapa kawasan lain, yaitu Sya’ab al-Jama’ah, al-Aridh, al-Kanisah dan al-Beik. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL