Damaskus, LiputanIslam.com –  Sumber lapangan yang turut bertempur bersama tentara Suriah di kawasan Ghouta Timur, provinsi Damaskus, menyatakan bahwa tentara Suriah akan segera memasuki kota Harasta.

“Tentara Suriah akan memasuki kota Harasta dalam beberapa jam ke depan tanpa pertempuran setelah dicapai kesepakata para tokoh Ghouta, tentara Suriah, dan pusat rekonsiliasi Rusia,” ungkap sumber itu kepada kantor berita Jerman, DPA, Minggu (18/3/2018).

Sumber itu menyebutkan bahwa para tokoh kelompok-kelompok pemberontak telah meninggalkan Harasta menuju kota Douma sebelum tentara Suriah mengepungnya pada pertengahan pekan lalu, dan kini tinggal distrik Arbin, Ein Tarma, dan Zamalka.

Sebelumnya, tentara Suriah mengumumkan perpanjangan jangka waktu jeda kemanusiaan yang berakhir Minggu sore waktu setempat guna memberikan kesempatan bagi warga sipil maupun kawanan bersenjata untuk keluar dari dari Harasta di timur laut Damaskus, ibu kota Suriah.

“Sebuah komisi penduduk Ghouta Timur telah meninggalkan kota Harasta Minggu siang menuju Damaskus untuk menemui para perwira militer Rusia dan pasukan pemerintah untuk membahas persyaratan keluarnya warga sipil dan kawanan bersenjata dari Harasta yang dikuasai gerakan Ahrar Sham,” lanjut sumber itu. (mm/rayalyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL