tentara mesirKairo, LiputanIslam.com – Komando Umum Angkatan Bersenjata Mesir Selasa (8/9) memulai operasi komprehensif bersandi “Haq al-Shahid” untuk menumpas kawanan teroris di tiga kawasan Rafah, Sheikh Zweid, dan al-Aris di bagian utara Semenanjung Sinai, Mesir.

Sebagaimana dilansir al-Nahar, statemen militer Mesir tentang ini menyebutkan bahwa sejauh ini operasi tersebut telah menyebabkan 56 teroris tewas.

Sebelumnya, Huffington Post mengutip statemen awal militer Mesir bahwa 29 teroris tewas dan beberapa lokasi yang menjadi markas mereka, demikian pula beberapa kendaraan dan peralatan yang mereka gunakan untuk menyerang tentara Mesir, hancur.

Statemen itu juga menyatakan satu perwira dan satu prajurit Mesir tewas dan empat lainnya luka-luka dalam operasi penyerbuan tentara Mesir terhadap salah satu sarang teroris.

Dalam dua tahun terakhir ini sebanyak ratusan tentara dan polisi Mesir tewas akibat serangan kawanan bersenjata di Sinai. Militer Mesir sendiri juga mengaku telah membunuh ratusan militan dalam operasi penumpasan teroris.

Situs resmi Kementerian Pertahanan Mesir menampilkan kumpulan lagu nasional yang dilantunkan oleh beberapa seniman negara ini bersamaan dengan dimulainya operasi militer Haq al-Shahid. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL