palestina syahid ezzedin walidJenin, LiputanIslam.com – Satu pemuda Palestina gugur ditembak pasukan Israel ketika mereka melancarkan operasi penangkapan di kamp pengungsi Jenin di bagian utara Tepi Barat, Rabu (10/6).

“Syahid Ezzeddin Walid Abu Gharrah, 23 tahun, sempat dilarikan ke rumah sakit, tapi dia akhirnya meninggal dunia akibat luka tembak di bagian dada dan lengannya,” ungkap sumber rumah sakit, seperti dilansir Alalam.

Polisi Israel mengklaim sempat terjadi kontak senjata setelah satuan pasukan perbatasan Israel melakukan operasi penangkapan di kamp pengungsi Jenin. Namun, sebagaimana dilaporkan kantor berita Palestina, Maan, para saksi mata di kamp tersebut menyatakan tentara Israel menggerebek kamp Jenin Rabu dini hari kemudian melepaskan tembakan ke arah korban begitu saja tanpa ada kontak senjata sama sekali.

Polisi Israel dalam statemennya juga menyatakan bahwa ketika pasukan Israel mulai meninggalkan kamp itu sekelompok pasukan bergerak memburu seorang tersangka kemudian melepaskan tembakan ke arahnya hingga terkena peluru secara langsung, dan tembakan ini kemungkinan besar menyebabkan terjadinya ledakan pada bom yang dibawa oleh korban. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL