GazaCity, LiputanIslam.com –  Tentara Zionis Israel kembali menebar kekerasan dan melukai puluhan warga Palestina yang berunjuk rasa damai di sepanjang pantai utara Jalur Gaza untuk menuntut pencabutan blokade Israel yang sudah berlangsung satu dekade terhadap kawasan ini, Senin (15/10/2018).

Saat itu ratusan massa Palestina berkonsentrasi di daerah  tersebut, sementara puluhan orang lainnya berpartisipasi dengan berperahu yang berangkat dari pelabuhan Gaza guna melawan blokade, tapi angkatan laut Israel meresponnya dengan menembakkan peluru dan gas air mata pada kedua kelompok massa tersebut.

Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza dalam statemen singkatnya menyatakan sedikitnya 60 orang terluka, 24 di antaranya terkena peluru tajam, dalam serangan di dekat perbatasan maritim Gaza-Israel tersebut.

Laporan lain menyebutkan bahwa kapal-kapal militer Israel kemudian menembaki ambulan dan petugas medis yang datang untuk mengevakuasi para korban luka.

Demonstrasi pada hari Senin merupakan pawai laut ke-12 yang diikuti oleh 25 kapal nelayan guna melawan blokade Israel. (mm/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*