A Palestinian women from Arab al-Hazaleen (South Hebron) leave with their belongings 14 February 2007 as Israeli bulldozers demolish Bedouin mud houses beside the Israeli settlement of Karmel. AFP PHOTO/HAZEM BADER (Photo credit should read HAZEM BADER/AFP/Getty Images)Nablus, LiputanIslam.com – Tentara Zionis Israel merobohkan dan menjarah beberapa tenda penampungan warga Palestina yang rumahnya digusur dan dihancurkan kaum Zionis belum lama ini. Aksi itu dilakukan serdadu Zionis Kamis (10/4) terhadap tenda-tenda yang didirikan di kawasan Jawanan oleh Masyarakat Bulan Sabit Merah Nablus Timur.

Dilaporkan bahwa Kamis pagi beberapa kendaraan militer Israel tiba-tiba menggerebek dan merobohkan empat tenda penampungan di al-Jawana yang terletak di lokasi antara wilayah pedesaan Tana dan Beit Furik.

Sehari sebelumnya, beberapa unit buldoser Israel menghancurkan beberapa rumah warga pedalaman Palestina di kawasan Gurun Negev. Saksi mata menyebutkan, mesin-mesin berat itu merobohkan dua rumah warga pedalaman Palestina di desa al-Zaarura dan beberapa rumah lagi di kota Kusiefe sambil menebangi pepohonan di sana.

Komisi Israel Anti Penghancuran Rumah menyatakan Israel telah menghancurkan sedikitnya 27,000 unit rumah dan bangunan milik warga Palestina sejak negara Zionis itu menduduki Tepi Barat pada tahun 1967.

Penduduk setempat menyatakan bahwa operasi penghancuran masih terus berlanjut. Operasi itu merupakan bagian dari “Prawer Plan”, yaitu proyek Israel yang mencanangkan pengusiran sekitar 70,000 orang dan penghancuran sekitar 35 desa yang dihuni suku pedalaman Palestina. (mm/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*