tentara israel menembakRamallah, LiputanIslam.com – Militer Israel mengaku pihaknya telah membunuh satu warga Palestina dalam peristiwa penikaman yang menyebabkan satu tentara Israel menderita luka ringan di sebuah lokasi dekat kota Ramallah, Tepi Barat.

Kantor berita Palestina, Maan, melaporkan, juru bicara pasukan Israel Minggu (9/8) menyatakan bahwa pasukan Israel melepaskan tembakan terhadap “sekelompok penyerang Palestina” yang berusaha menyerang pasukan Israel dekat pos Ofer di Rute 443 di barat Ramallah.

Dia mengaku tidak memiliki informasi segera apakah tembakan peringatan sudah dilepaskan, namun dia menambahkan bahwa pasukan Israel melepaskan tembakan “demi mencegah kaburnya para tersangka.”

Dia mengonfirmasikan bahwa salah satu tersangka Palestina meninggal dunia akibat luka yang dideritanya, sementara tentara Israel yang terluka segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Kamis lalu (6/8) tiga tentara Zionis juga luka, dua di antaranya parah, diserang warga Palestina dengan cara menabrakkan mobil yang dia kemudikan di Tepi Barat.

Menanggapi peristiwa ini Hamas menyebut serangan itu sebagai reaksi yang wajar terhadap pendudukan kaum Zionis terhadap Palestina, sementara Jihad Islam memandangnya sebagai respon warga Palestina terhadap kasus pembakaran bayi Palestina Ali Dawabsheh oleh warga Zionis beberapa waktu lalu. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL