Istanbul, LiputanIslam.com –  Tim investigasi gabungan Turki – Saudi menghentikan pemeriksaannya terhadap mobil diplomatik Saudi yang ditemukan di sebuah garasi di kawasan Osmangazi, Istanbul, yang kemudian diketahui bahwa mobil itu terkait dengan dua pegawai konsulat Saudi di kota ini dalam kasus pembunuhan jurnalis ternama Saudi Jamal Khashoggi.

Pemerikaan terhadap mobil bernopol CC 1736 34 itu dinyatakan selesai setelah dua setengah jam digeledah dengan melibatkan dua anjing pelacak. Mobil itu dikeluarkan dari garasi dan dipindah ke tempat lain.

Sebelumnya, tim investigasi menemukan dua tas dan berbagai zat dalam mobil itu yang ditemukan pada Senin lalu itu.

Setelah 18 hari Khashoggi hilang, pemerintah Saudi mengakui keterbunuhan Khashoggi di dalam konsulatnya di Istanbul, namun dengan narasi yang diragukan kebenarannya oleh berbagai negara Barat dan organisasi HAM dunia, yaitu narasi bahwa “15 orang Saudi telah dikirim ke Turki untuk menemui Khashoggi pada 2 Oktober lalu untuk memberikan peringatan kepadanya dan menculiknya tapi Khashoggi kemudian terbunuh dalam perkelahian yang terjadi karena dia melawan.” (mm/raialyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*