hizbullah kibarkan benderaBeirut, LiputanIslam.com – Wakil Sekjen Hizbullah Syeikh Naim Qassem memastikan bahwa kelompok pejuang yang berbasis di Lebanon ini dan pasukan pemerintah Suriah yang disebutnya “kubu muqawamah (perlawanan) ” sudah berada di atas angin dalam perang melawan para ekstrimis takfiri di Suriah. Dia juga menegaskan bahwa seandainya Hizbullah tidak turun tangan di Suriah maka kekacauan akibat terorisme para ekstrimis itu akan melanda seluruh kawasan Timteng.

“Pengaruh krisis Suriah mendunia dan tidak terbatas… Kami berada di depan dua kubu besar yang gaungnya berlevel dunia. Di Suriah, satu adalah kubu pemerintah dan yang lain adalah kubu takfiri. Kubu muqawamah menang di Suriah sedangkan kubu lawan kalah secara memalukan,” ungkapnya dalam Konferensi Syahid Allamah Mohamed Said Ramadan Al-Bouti, ulama besar Ahlussunnah Suriah yang gugur syahid diserang teroris takfiri pada 23 Maret 2013, sebagaimana dilansir al-Alam, Selasa (5/6)

Dia menjelaskan bahwa apa yang terjadi di Suriah adalah satu proyek tersendiri menunju prakarsa Timteng Baru, dan Lebanonpun hendak dijadikan pintu masuk prakarsa Timteng baru.

“Melalui permusuhan besar Israel, Lebanon hendak dijadikan pintu masuk bagi proyek Timteng baru yang telah digagalkan oleh Hizbullah,” katanya.
Dia menambahkan bahwa Presiden Suriah Bashar al-Assad merupakan pemimpin yang gigih menyokong kubu muqawamah Lebanon, Palestina dan kawasan secara umum, sedangkan kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) adalah makhluk-makhluk buas yang akhirnya membangkang terhadap juragannya sendiri.

Menurutnya, upaya menggulingkan pemerintah Suriah, baik melalui pemberontakan maupun terorisme, tak lain adalah demi kepentingan Rezim Zionis Israel.

“Seandainya kami tidak melawan di Suriah maka kawasan secara keseluruhan sudah porak poranda, dan seandainya kami tidak terlibat niscaya ISIS sudah bertebaran di semua tempat di Lebanon,” tegasnya.

Dia lantas memastikan bahwa Hizbullah akan tetap eksis di Suriah selagi keberadaannya memang diperlukan, dan Hizbullah merasa bangga atas keterlibatannya dalam perang di Suriah. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL