Baghdad, LiputanIslam.com –  Tak kurang dari 50 teroris ISIS tewas dan satu tank Suriah yang ada di tangan mereka hancur terkena serangan udara di wilayah Irak dekat perbatasan Suriah.Demikian diumumkan Media War Cell (MWC) yang bernaung di bawah Kemhan Irak dalam statemennya yang dirilis Selasa (3/4/2107).

Lembaga ini menyebutkan pasukan udara telah melancarkan serangan di kota al-Baaj, provinsi Nineveh, dekat perbatasan Suriah hingga menghancurkan satu markas ISIS dan menewaskan kawanan teroris yang ada di dalamnya.

Ditambahkan pula bahwa sumber-sumber intelijen menyatakan operasi ini juga menghancurkan tank milik Suriah yang telah dipasangi bom oleh ISIS.

ISIS Bunuh Imam Jamaah

Sumber lokal Mosul menyatakan ISIS telah membunuh seorang imam jamaah dan khatib sebuah masjid di Mosul Barat karena menolak mengeluarkan keputusan hukuman mati terhadap sejumlah saudaranya sesama warga negara Irak.

Imam jamaah itu dihabisi ISIS dengan timah panas yang dimuntahkan di depan khalayak umum, sedangkan beberapa warga Irak itu hendak divonis hukuman mati karena menolak melakukan operasi teror dan serangan bunuh diri terhadap pasukan keamanan Irak.

Imam jamaah ini menolak dengan alasan keputusan demikian harus dilimpahkan kepada pihak pengadilan, bukan dirinya sebagai pribadi.

Sementara itu, sumber kesehatan provinsi Nineveh menyebutkan bahwa 20 korban eksekusi ISIS yang terdiri atas perempuan dan anak kecil telah ditemukan.

Sumber rumah sakit distrik al-Qayarah, selatan Mosul, itu mengatakan bahwa puluhan korban ini dihabisi oleh ISIS karena bermaksud kabur dari Mosul Barat. (mm/rt/fna)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL