Kabul, LiputanIslam.com – Lebih dari 30 orang terbunuh dan sedikitnya 40 orang lainnya luka-luka terkena ledakan bom kembar di dekat gedung Kementerian Pertahanan Afghanistan di Kabul, Senin (5/9/2016). Demikian dinyatakan Menteri Dalam Negeri Afghanistan, sebagaimana dilansir Tolo News.

Sebelumnya, juru bicara Kementerian Kesehatan Afghanistan menyebutkan jumlah korban tewas 24 orang dan korban luka lebih dari 90 orang.

Beberapa perwira senior polisi dilaporkan termasuk di antara para korban tewas.
Media lokal mengutip keterangan para saksi mata bahwa ledakan bom yang pertama relatif kecil, dan ketika orang-orang berkerumun ke lokasi kejadian untuk melihat apa yang terjadi tiba-tiba menggelegar ledakan kedua yang lebih besar.

Seperti dikutip Reuters, juru bicara Kementerian Pertahanan Mohammad Radmanesh menjelaskan bahwa serangan teror ini terjadi di lokasi keramaian dekat bangunan-bangunan milik pemerintah serta pasar dan persimpangan jalan.

Taliban mengaku bertanggungjawab atas serangan ini. Kelompok ekstrimis ini menyatakan bahwa ledakan pertama terjadi dekat Kementerian Pertahanan dan beberapa gedung departemen lainnya, dan beberapa menit kemudian terjadi ledakan bom bunuh diri yang lebih besar.

Sekitar tiga pekan lalu 13 orang tewas terkena ledakan bom bunuh diri yang diarahkan terhadap American University di Kabul. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL