penyelam hizbullahTelAviv, LiputanIslam.com – Untuk mengantisipasi operasi serangan pasukan katak dan perahu-perahu milisi Hizbullah ke wilayah Israel, tentara Israel membangun barikade khusus di wilayah pantai. Demikian dilaporkan TV Cannel 2 Israel, sebagaimana dikutip Falastin al-Youm Minggu (29/12).

Disebutkan pula bahwa setelah pasukan katak Gerakan Perlawanan Islam Palestina Hamas melancarkan operasi serangan bersandi “Manusia Katak” terhadap pangkalan militer Israel di wilayah Zikim dalam Perang Gaza yang berlangsung 51 hari sejak Juli hingga Agustus lalu, Israel khawatir peristiwa serupa terulang lagi dari pihak milisi Hizbullah yang berbasis di bagian selatan Lebanon sehingga membangun barikade khusus di laut.

Menurut TV Israel tersebut, proyek pembangunan barikade laut itu dijaga ekstra ketat oleh perahu-perahu militer Zionis yang dikerahkan di kawasan pantai Ras al-Naqoura yang merupakan bagian dari perairan kawasan Lebanon. Pada barikade itu telah dipasang perangkat-perangkat sensor untuk mendeteksi pergerakan di laut dengan tujuan tak lain mencegah penyusupan perahu dan pasukan katak Hizbullah ke wilayah perairan Israel.

Channel 2 Israel menambahkan bahwa Hizbullah telah membentuk regu pasukan laut khusus untuk dikerahkan dalam operasi serangan ke Tel Aviv sewaktu-waktu. pasukan katak hamas palestina

Beberapa waktu lalu Israel membuat laporan mengenai ancaman yang mengarah terhadap negara Zionis hasil penjajahan Palestina ini pada tahun 2015. Dalam laporan itu disebutkan bahwa kekhawatiran Israel pada tahun depan banyak terfokus pada konfliknya dengan milisi Hizbullah yang menjalin hubungan erat dengan musuh bebuyutan Israel, Republik Islam Iran. (Baca juga: Terlibat Perang di Suriah, Hizbullah Masih Dianggap Israel Sebagai Musuh Berat)

(mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL