israeli air attackGazaCity, LiputanIslam.com – Jumlah syuhada Palestina terus membengkak akibat berlanjutnya serangan pasukan Zionis Israel ke Jalur Gaza. Tak puas dengan ini, Israel mulai mengonsentrasikan pasukannya di wilayah perbatasan Jalu Gaza untuk kemungkinan melancarkan serangan darat.

Berdasarkan keterangan sumber-sumber dinas kesehatan Palestina, Rai al-Youm melaporkan tiga lagi warga Palestina gugur dan empat lainnya luka parah akibat serangan udara pasukan Zionis yang menyasar sebuah mobil di bagian timur kota Gaza Kamis pagi (10/7).

Menurut Rai al-Youm, Dengan jatuhnya beberapa korban baru itu maka jumlah syuhada Palestina kini mencapai sedikitya 75 orang sejak Israel melancarkan operasi militer bersandi “Protective Edge” yang dimulai pada Senin sore (7/7), sedangkan jumlah korban luka mencapai 524 orang.

Sumber-sumber keamanan Palestina menyatakan faksi-faksi pejuang Palestina Kamis (10/7) telah menembakkan sekitar 320 roket ke arah berbagai kota dan daerah Israel, sedangkan Israel telah melancarkan 770 serangan ke Jalur Gaza sejak memulai operasi militernya.
Sementara itu, pasukan darat Israel dalam jumlah besar dilaporkan telah berkonsentrasi di wilayah perbatasan Jalur Gaza dan tinggal menunggu komando dari Kepala Staf Umum Angkatan Bersenjata Israel (IDF), Benny Gantz, untuk melancarkan serangan darat ke Jalur Gaza.
Juru Bicara Militer Israel, Avichay Adraee, kepada kantor berita Anadolu mengatakan, “Pasukan darat Israel dalam jumlah besar sedang berkonsentrasi di perbatasan Gaza. Mereka adalah pasukan infanteri, pasukan tank dan senjata engineering, dan semua satuan pasukan yang dibutuhkan jika sewaktu-waktu diperlukan untuk operasi darat.”

Dia menambahkan bahwa kabinet Israel sudah menyalakan lampu hijau bagi pengerahan 40,000 personil untuk serangan darat dalam waktu dekat. Rabu kemarin Perdana Menteri Israel telah memberikan isyarat akan melancarkan serangan darat dengan mengatakan bahwa segala opsi tersedia di hadapan Israel. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL