ارتفاع حصيلة عدوان الاحتلال على غزة لاكثرَ من 500 شهيدGazaCity, LiputanIslam.com – Korban jiwa masih terus berjatuhan akibat berlanjutnya keganasan pasukan Zionis Israel di Jalur Gaza. Memasuki hari ke-15, gempuran Israel pada Senin (21/7) menjatuhkan lebih dari 30 korban jiwa warga Palestina dan beberapa korban luka lainnya. Jumlah syuhada Palestina kini tercatat sedikitnya 508 orang, sedangkan korban luka sekitar 3,150 orang.

Al-Alam melaporkan bahwa korban terbaru adalah 9 orang yang 7 di antaranya adalah anak kecil. Mereka gugur dihantam serangan udara Israel di Rafah. Selain itu, satu orang juga gugur dan satu lainnya cidera akibat serangan Israel terhadap seorang pengendara motor di pusat kota Gaza.

Sementara itu, Juru Bicara Departemen Kesehatan Gaza, Ahsraf al-Qudra, menyatakan bahwa tiga warga Palestina gugur, dua di antaranya di kota Gaza sedangkan satu lainnya di kota Rafah. Dia juga mengumumkan 16 jenazah syuhada telah ditemukan di bawah reruntuhan rumah miliki keluarga Abu Jami’ di timur kota Khan Yunis, Jalur Gaza selatan. Rumah itu runtuh akibat serangan Israel pada Ahad kemarin (20/7). Dengan ditemukannya belasan korban baru itu maka total jumlah korban yang gugur dari kalangan keluarga tersebut menjadi 25 orang.

Ahad kemarin adalah hari yang paling berdarah. Lebih dari 140 orang Palestina gugur dan 400 lainnya cidera akibat keganasan Israel pada hari itu. Korban sebagian besar adalah akibat gempuran Israel ke kawasan Shejaiya. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL