شهداء جدد بالعدوان على غزة وحصيلة الشهداء تتجاوز 1500GazaCity, LiputanIslam.com – Serangan brutal pasukan Zionis Israel ke Jalur Gaza terus berlanjut dan menjatuhkan korban jiwa dan luka dari saat ke saat. Menurut data yang diperoleh Alalam, hingga Sabtu kemarin (2/8) atau hari ke-27 serangan Israel ke Jalur Gaza jumlah syuhada Palestina menjadi 1,696 orang, sedangkan korban luka lebih dari 9,000 orang.

Departemen Kesehatan Palestina di Gaza menyatakan bahwa sejak Sabtu dini kemarin telah jatuh korban jiwa warga Palestina sedikitnya 50 orang dan korban luka sekitar 300 orang. Untuk pertama kalinya, jet tempur Israel kemarin membom area Universitas Islam Gaza.
Para pejuang Palestina terus melakukan perlawanan dengan menggempur beberapa kota Israel, termasuk Tel Aviv, Haifa dan Ashkelon dengan roket.

Israel masih bersikeras untuk menemukan perwira mudanya yang diklaim telah hilang dan diculik oleh Hamas pada Jumat (1/8), namun klaim ini dibantah oleh Hamas.

Sementara itu, berbagai sumber menyebutkan bahwa mesin-mesin perang Israel telah ditarik dari desa Khuzaah dan desa al-Zanah di Khan Younis ke garis perbatasan antara Khan Younis dan Israel. Dengan demikian, ungkap militer Israel, warga Palestina Beit Lahia, Jalur Gaza, yang mengungsi dapat kembali ke tempat mereka karena operasi di kawasan itu dinyatakan telah berakhir. Militer Israel juga mengingatkan penduduk supaya berhati-hati terhadap bahan-bahan peledak yang disebar Hamas di kawasan tersebut. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL