gaza 11GazaCity, LiputanIslam.com – Serangan pasukan Zionis Israel di Jalur Gaza terus berkecamuk. TV al-Alam melaporkan bahwa memasuki hari ke-25, sekitar 40 orang Palestina gugur pada Kamis kemarin (31/7). TV yang berbasis di Teheran, Iran, ini juga melaporkan satu juru kameranya cidera saat meliput agreasi pasukan Zionis di kawasan Shejaiya di bagian timur kota Gaza.

Asosiasi Wartawan Palestina mengumumkan bahwa hingga Kamis kemarin jumlah korban jiwa dari kalangan wartawan di Gaza mencapai 10 orang. Sebagaimana dilansir al-Youm al-Sabea, asosiasi tersebut menyatakan, “Pasukan pendudukan telah telah menjadikan wartawan sebagai sasaran tembak dan membunuh mereka dengan mudah.” Asosiasi itu mendesak masyarakat internasional supaya segera mengambil tindakan serta menyeret pembantai penduduk Gaza dan para wartawan ke mahkamah internasional.

Laporan lain dari  The Palestinian Information Center (PIC) menyebutkan bahwa korban terbaru di kalangan penduduk Gaza antara lain 14 warga, tiga di antaranya anak kecil, yang semuanya berasal dari marga al-Bayumi. Mereka gugur dan 20 orang lainnya cidera dengan kondisi beberapa di antaranya kritis akibat serangan jet tempur terhadap sebuah rumah di kamp pengungsi Nuseirat di bagian tengah Jalur Gaza Kamis sore kemarin.

Berdasarkan keterangan Juru Bicara Departemen Kesehatan Palestina di Gaza, dr. Ashraf al-Qudrah, PIC menyebutkan jumlah syuhada Palestina terus melambung menjadi 1,437 orang, sedangkan korban luka lebih dari 8,300 orang. Di antara korban jiwa terdapat 367 anak kecil, 166 perempuan, dan 60 lansia. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL