Damaskus, LiputanIslam.com –  Pertahanan udara Suriah telah menangkis serangan Israel ke kawasan Qard al-Nafl, provinsi Quneitra, Suriah selatan, Rabu (11/7/2018). Demikian dilaporkan kantor berita resmi Suriah, SANA.

Sumber-sumber media yang dekat dengan pasukan pemerintah m kepada kantor berita Jerman, DPA,  “Satu pesawat nirawak pengintai milik Israel pada Rabu pertengahan malam telah menembakkan dua roket ke sebuah posisi tentara Suriah dekat desa Qard al-Nafl sebelah barat distrik Hidr, bagian barat laut provinsi Quneitra. Beberapa anasir pasukan pemerintah terluka akibat serangan ini.”

Sebelumnya, militer Israel menyatakan bahwa sistem pertahanan udara Kubah Besi telah menembak jatuh pesawat nirawak yang datang dari Suriah. Laman saluran 10 Israel menyatakan bahwa penembakan itu tidak akan menjadi yang terakhir kalinya oleh tentara Israel karena pesawat itu juga tidak akan menjadi yang terakhir kalinya diterbangkan dari Suriah ke wilayah Israel.

Menurut saluran itu, pesawat nirawak tersebut telah masuk dan keluar dari Yordania, lalu tentara Israel berhasil menjatuhkannya dengan rudal Patriot setelah terdeteksi oleh Kubah Besi .

Pada 24 Juni lalu militer Israel juga telah menembakkan rudal Patriot terhadap sebuah pesawat nirawak yang datang dari wilayah Suriah. (mm/rayalyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*