Yarmouk suriahDamaskus, LiputanIslam.com – Pemerintah Suriah siap mempersenjatai para pejuang Palestina untuk mendukung pertempuran mereka melawan komplotan teroris ISIS yang menguasai sebagian besar kamp pengungsi Palestina Yarmouk di pinggiran Damaskus, ibu kota Suriah.

“Otoritas Suriah siap menyokong para petempur Palestina dengan beberapa cara, termasuk militer, untuk mendesak ISIS keluar dari kamp,” ungkap pejabat Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) Anwar Abdul Hadi yang terlibat dalam pertemuan delegasi PLO pimpinan Ahmad Majdalani dengan Wakil Menteri Luar Negeri Suriah Faisal Mekdad, di Damaskus, Selasa (7/4/2015), sebagaimana dilansir Press TV.

Mekdad sendiri mengatakan,”Pemerintah Suriah mengerahkan segenap upayanya untuk mengirim bantuan kemanusiaan dan obatan-obatan serta apa yang dapat membantu para pengungsi Palestina keluar dengan selamat dari Yarmouk.”

Dia menambahkan, “Suriah dan PLO memutuskan untuk memerangi terorisme yang kini telah menjangkau kamp Palestina di Suriah, terutama Yarouk.”

PBB Senin lalu (6/4/2015) angkat bicara mengecam “kejahatan berat” ISIS terhadap para pengsungsi Palestina di Yarmouk. Duta Besar Yordania untuk PBB Dina Kawar menyatakan bahwa Dewan Keamanan PBB menegaskan “keharusan kejahatan ini jangan sampai berlalu tanpa hukuman.”

ISIS melancarkan serangan ke kamp pengungsi Yarmouk sejak 1 April lalu. PBB menyatakan hampir 18,000 warga sipil, termasuk sejumlah besar anak kecil, terjebak di sana. Kelompok-kelompok pejuang Palestina dilaporkan masih terus berusaha melawan kawanan teroris tersebut. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL