Damaskus, LiputanIslam.com –  Tentara Suriah, Jumat (17/3/2017), merilis statemen menyatakan pihaknya telah menembak dua jet tempur Rezim Zionis Israel hingga menyebabkan satu di antaranya terjatuh dan yang lain mengalami kerusakan.

“Pada pukul 2.40 dini hari ini (Jumat), empat jet tempur Israel melanggar zona udara Suriah di kawasan al-Barij melalui wilayah Lebanon dan menyerang salah satu pangkalan militer di Jalur Tadmur (Palmyra) di bagian timur provinsi Homs , tapi dilawan dengan anti serangan udara kami sehingga satu jet tempur di antaranya jatuh di wilayah pendudukan (Israel), satu lagi juga terkena serangan, sementara dua lainnya terpaksa kabur,” bunyi statemen itu.

Militer Suriah menambahkan agresi Zionis ini menunjukkan bahwa Israel menyokong kelompok-kelompok teroris, berupaya membangkitkan kembali mental para teroris, dan berusaha mengusik kemenangan tentara Suriah dalam perang melawan teroris.

Di pihak lain, Israel membantah jet tempurnya tertembak jatuh.  Israel menyatakan semua pesawatnya kembali dengan selamat setelah menjalankan misinya. (mm/farsnews/raialyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL