bashar al assadDamaskus, LiputanIslam.com –  Kementerian Informasi Suriah menepis rumor bahwa Presiden Suriah menderita keracunan.

“Situs kementerian ini telah diretas, dan semua berita buruk mengenai Presiden al-Assad sama sekali tidak benar,” ungkap Kemlu ini melalui akun resminya di Facebook.

Tim teknis kementerian ini dilaporkan sudah berhasil menguasai kembali situsnya yang diretas. Situs ini Senin pagi tidak aktif beberapa saat setelah memajang berita bahwa al-Assad telah menjadi korban upaya pembunuhan dengan racun.

Situs ini muncul dengan halaman putih tanpa konten kecuali tulisan pendek berbahasa Inggris yang artinya, “Situs ini sedang dalam perbaikan, silakan berkunjung di lain waktu.”

Pihak yang tak jelas identitasnya telah meretas situs tersebut dan memajang tulisan, “Presiden Suriah Jadi Korban Upaya Peracunan, dan Dikabarkan Menderita Penyakit Berbahaya.”

Peretas melanjutkan, “Menurut kabar yang sampai kepada kami, penyakit itu menular kepada Presiden al-Assad melalui pembubuhan racun pada makanan.”

Kabar hoax ini kemudian ditutup dengan “Tim Kementerian Informasi.” (mm/sana/watan)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL