Damaskus, LiputanIslam.com –  Pemerintah Damaskus mengancam akan memberi Israel “kejutan lagi” jika Tel Aviv masih mencoba mengagresi Suriah.

“(Suriah) percaya penuh bahwa agresor akan sangat terkejut karena mengira perang ini , perang Suriah selama bertahun-tahun , telah membuatnya tidak mampu menghadapi serangan,” kata Wakil Menlu Suriah Faisal Mekdad, dalam sebuah konferensi pers di ibukota Damaskus, Selasa (13/2/2018).

“Insya Allah, mereka akan melihat kejutan lagi kapanpun mereka mencoba menyerang Suriah,” imbuhnya.

Dua hari sebelumnya, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyatakan pasukan Israel akan tetap melanjutkan operasi militernya di wilayah Suriah meskipun sistem pertahanan udara Suriah telah berhasil merontokkan jet tempur F-16 Israel yang melancarkan serangan ke Suriah.

Seperti diketahui, Sabtu lalu televisi pemerintah Suriah melansir pernyataan seorang pejabat militer anonim Suriah bahwa sistem pertahanan udara negara ini telah menembak jatuh setidaknya satu jet tempur tempur F-16 Israel yang menyerang sebuah pangkalan militer Suriah di bagian tengah negara ini.

Sebuah aliansi militer pro-pemerintah Suriah menegaskan bahwa mulai sekarang Israel akan menerima reaksi yang lebih sengit dan serius terhadap “terorisme” nya. (mm/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL