suriah surat sentor AS kpd assadWashington, LiputanIslam.com – Senator Amerika Serikat (AS) dari negara bagian Virginia, Richard H. Black, membuat kejutan terkait krisis Suriah. Dia mengirim surat terbuka kepada Presiden Suriah Bashar al-Assad berisikan dukungan dan apresiasi terhadap Assad. Dia bahkan menyebut pasukan pemerintah Suriah (SAA) sebagai pahlawan gagah berani, piawai dan layak diteladani dalam perang melawan para teroris.

Dalam surat menghebohkan dan dimuat di berbagai media massa dunia itu Black juga menyebut para teroris beraksi di Suriah sebagai para penjahat perang yang berkomplot dengan jaringan teroris internasional al-Qaeda. Menurut Black, mereka adalah orang-orang bayaran yang datang ke Suriah untuk melakukan pembunuhan massal terhadap rakyat negara ini.

Black juga menyebutkan, tidak banyak orang AS yang memahami kenyataan bahwa mereka menyokong suatu kelompok di Suriah yang justru dulu justru telah menimpakan Tragedi 11 September terhadap AS.

Dia memuji penghormatan Presiden Assad kepada umat Kristiani dan umat minoritas lainnya di Suriah, sekaligus mengutuk kejahatan dan vandalisme para teroris di berbagai kawasan Suriah yang mereka kuasai.

Senator AS ini berharap pasukan pemerintah Suriah (SAA) dapat terus merebut kemenangan atas para teroris, dapat mengusir mereka sepenuhnya dari tanah Suriah, serta dapat menegakkan perdamaian dan ketentraman bagi seluruh warga Suriah, baik Muslim maupun Kristen dan Yahudi.

Berikut ini terjemahan lengkap surat Senator AS Richard H. Black kepada Presiden Suriah Bashar al-Assad:

Yang Mulia Presiden al-Assad

Saya menulis surat ini untuk menyampaikan terima kasih saya kepada Tentara Arab Suriah (SAA) atas kepahlawanan mereka dalam menyelamatkan umat Kristiani di sepanjang wilayah Pegunungan Qalamoun. Saya sangat berterima kasih atas kemenangan spektakuler mereka di Yabroud di mana SAA dan Angkatan Udara telah membebaskan umat Kristiani dan orang-orang Suriah lainnya yang telah sekian tahun dikepung oleh para teroris. Kami sangat berterima kasih atas kemahiran dan keberanian tentara Suriah yang telah menyelamatkan 13 biarawati yang telah diculik dan dijadikan sebagai perisai manusia oleh para “jihadis” pengecut di Yabroud.

Jelas sekali bahwa para penjahat perang yang ganas dan terhubung dengan al-Qaeda telah terlibat jauh dalam perang di Suriah. Kelompok-kelompok seperti al-Nusra dan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) telah secara rutin melakukan kejahatan perang dan menjadikannya sebagai bagian dari kebijakan resmi mereka. Merekalah yang dengan rasa bangga menyebar luaskan via Youtube video-video pembunuhan massal terhadap para tawanan perang, pemenggalan kepala pemuka agama dan warga sipil lainnya, dan bahkan aksi kanibalisme. Di Aleppo pada bulan Juni lalu al-Nusra memaksa seorang ibu supaya menyaksikan adegan mereka membunuh anaknya yang berusia 14 tahun dengan cara menembak bagian mulut dan lehernya. Sulit untuk dimengerti bagaimana mungkin sebuah bangsa yang beradab akan dapat memaafkan aksi-aksi sedemikian bengis dan haus darah.

Jelas sekali bahwa rakyat Suriah sudah terlampau jenuh menyaksikan tentara bayaran asing memasuki tanah air mereka untuk memerangi mereka. Rakyat Anda terdera oleh aksi-aksi kriminal yang dilakukan para jihadis itu, yang datang untuk menggagahi dan membunuh orang-orang Suriah yang tak berdosa. Sekarang, beberapa media Barat bahkan telah melaporkan kekalahan para pemberontak dalam perang, hal yang menumbuhkan harapan pada mereka (rakyat Suriah).

Sayangnya, hingga kini sedikit orang AS yang menyadari bahwa para pemberontak di Suriah didominasi oleh musuh kami, al-Qaeda. (Kebanyakan) mereka tidak mengetahui bahwa musuh-musuh Anda adalah orang-orang yang telah bersumpah setia kepada organisasi yang pada 11 September 2001 telah menabrakkan pesawat ke Pentagon dan Menara Kembar hingga menewaskan lebih dari 3000 warga AS yang tak berdosa. Sekarang para petempur yang berafiliasi dengan al-Qaeda menggunakan aksi bom bunuh diri untuk membunuh kaum perempuan dan anak-anak yang tak berdaya di negara Anda, persis seperti yang mereka lakukan terhadap warga kami yang tak berdosa.

Saya tidak sanggup menjelaskan bagaimana orang AS yang menderita begitu memprihatinkan di tangan al-Qaeda malah tertipu dan mendukung para petempur itu. Tapi saya mengetahui bahwa banyak pejabat AS yang tidak menyetujui penyuplaian dan pelatihan para teroris yang menyusup ke perbatasan negara Anda melalui Kerajaan Jordania dan Turki.

Hal terburuk ialah apabila para pemberontak berhasil menguasai ibu kota Suriah dan mengibarkan bendera angker warna hitamnya di kota ini. Karena itu mereka tidak diperbolehkan menjamah senjata mutakhir. Para pembuat kebijakan militer (AS) menyadari bahwa para teroris itu adalah penipu dan tidak dapat dipercaya. Tidak ada apapun yang dapat menjamin mereka tidak akan menggunakan misil anti serangan udara untuk menyerang pesawat sipil. Seandainya mereka berhasil menguasai rudal-rudal anti pesawat yang jumlahnya dilaporkan mencapai 4000 unit, tak syak lagi para teroris akan menyulap pesawat-pesawat yang ada di bandara Dulles (Washington), Hearthrow (New York) dan LaGuardia (London) menjadi pijaran bola api serta menutup semua penerbangan komersial di seluruh dunia. Karena itu, membantu mereka melakukan aksi ini merupakan tindakan gila.

Anda telah mengikuti jejak ayah Anda dengan berlaku hormat kepada semua umat Kristiani dan komunitas kecil Yahudi di Damaskus. Anda telah mempertahankan gereja mereka dan sinagog Yahudi serta memperkenankan mereka beribadat dengan bebas sesuai keyakinan mereka. Saya berterima kasih atas semua ini.

Sebaliknya, di manapun pemberontak berkuasa mereka beraksi sebagai penjarah, penjahat dan pengacau. Mereka menebar pemerkosaan, penculikan dan pemenggalan kepala orang yang tak berdosa. Mereka menajiskan gereja-gereja. Para teroris memberlakukan pajak “ahli dzimmah” secara memuakkan atas umat Kristen dan Yahudi serta memperlakukan mereka sebagai manusia kelas dua. Saya berdoa semoga pasukan Anda dapat mendepak para jihadis keluar dari Suriah agar semua orang Suriah dari semua agama dapat hidup berdampingan secara rukun dan damai.

Sampai saat ini saya berdoa semoga angkatan bersenjata Suriah tetap dapat memperlihatkan kegagah beraniannya yang luar biasa dalam perang melawan teroris. Saya memohon kesediaan Anda menyampaikan terima kasih saya pribadi kepada SAA dan Angkatan Udara Suriah atas perlindungan mereka kepada seluruh patriot Suriah, termasuk para pemeluk agama minoritas yang menghadapi kematian di tangan para jihadis asing.

Hormat kami,
Richard H. Black
Senator Virginia, District 13

(mm/intifadapalestine/thewashingtonpost)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL