iran soleimaniTeheran, LiputanIslam.com – Komandan Pasukan al-Quds Korps Garda Revolusi Islam Iran (IRGC) Mayjen Ghasem Soleimani menegaskan bahwa Iran tetap mendukung perlawanan Palestina, menilai upaya perlucutan senjata pejuang Palestina sebagai mimpi belaka, dan mengancam akan mengganyang Israel pada momen yang tepat.

“Dunia harus tahu bahwa perlucutan senjata para pejuang (Palestina) adalah ‘takhayul batil’ dan ilusi belaka,” tegas Soleimani dalam sebuah surat terbukanya kepada bangsa Palestina, sebagaimana dilansir lembaga pemberitaan al-Mayadeen, Rabu (30/7).

Dalam surat yang diawali dengan mengutip firman suci dalam al-Quran surat al-Taubah ayat 13 itu dia memastikan bahwa negaranya akan mendukung perlawanan (muqawamah) para pejuang Palestina hingga mencapai kemenangan dan sampai “darat dan udara berubah menjadi neraka bagi kaum Zionis.”

“Para pembunuh dan manusia-manusia bayaran harus tahu bahwa kami tidak akan kendur membela muqawamah dan mendukung bangsa Palestina,” ungkapnya.

Ditujukan kepada bangsa Palestina, dia menirukan ungkapan dalam ayat suci al-Quran surat al-Quran ayat 191:

Dan bunuhlah mereka di mana saja kamu jumpai mereka, dan usirlah mereka dari tempat mereka telah mengusir kamu….Laknat Allah bagi setiap orang yang menutup mata di depan kesedihan dan kepiluan kalian, dan dengan kebungkaman bodohnya itu telah memperkenankan pembunuhan terhadap kalian.”

Dia menambahkan, “Laknat Allah bagi siapapun yang menutup jalan pertolongan untuk kalian, bersekutu dengan Zionis dalam berbuat kejahatan. Laknat Allah atas gembong kezaliman global, Amerika Serikat.”

Lebih lanjut, Komandan Pasukan al-Quds IRGC melontarkan ancaman keras terhadap Israel bahwa pada saatnya yang tepat kaum Zionis akan menjadi sasaran amuk Iran.

“Pada momen yang tepat, kemarahan besar akan kami lampiaskan ke kepala para penjahat Zionis,” tegasnya.

“Pemandangan tragis di Palestina telah menciderai hati kami, telah menyelimuti hati kami yang didalamnya mengandung amarah yang teramat mendalam,” imbuhnya.

Mayjen Soleimani kemudian memberi semangat dan mengucapkan selamat kepada faksi-faksi pejuang Palestina; Brigade Ezzedin al-Qassam, Brigade al-Quds, Brigade Abu Ali Mostafa, Brigade al-Naser Salahuddin, dan Brigade Syuhada al-Aqsa.

Sebelumnya, Pemimpin Besar Revolusi Islam Iran Grand Ayatollah Ali Khamenei menyebut apa yang dilakukan Israel di Jalur Gaza sebagai kejahatan genosida. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL