Teheran, LiputanIslam.com – Kepala Biro Politik Hamas, Ismail Haniyeh, Kamis (18/1/2018), melayangkan surat kepada Pemimpin Besar Revolusi Islam Iran Grand Ayatullah Sayyid Ali Khemenei berisikan apresiasi Hamas atas dukungan pemimpin dan rakyat Iran.

Haniyeh menyatakan bahwa rakyat Palestina sangat menghargai pendirian Iran terkait dengan isu Palestina dan dukungannya kepada resistensi terhadap Rezim Zionis Israel.

“Amerika dan sebagian negara pecundang bermaksud menuntaskan perkara Palestina dan menyudahi perlawanan terhadap rezim pendudukan. Namun proses pengandasan konspirasi anti Palestina akan terjadi melalui intifada rakyat yang sengit di Tepi Barat dan Al-Quds, dan Hamas mendukung hal ini,” ungkap Haniyeh dalam surat itu.

Dia menegaskan, “Kami akan mematahkan konspirasi taghut abad ini, Trump, serta para penguasa munafik di berbagai ibu kota yang jauh maupun dekat yang bermaksud menutup perkara Palestina… Saya yakin sekali kepada peranan besar Yang Mulia dalam mengarahkan para pemimpin yang beriman di dalam Republik Islam untuk menghadapi rencana penutupan kasus Palestina.”

Pernyataan ini merupakan sindirian keras terhadap beberapa negara Arab Teluk, terutama Arab Saudi, yang masih saja menjalin hubungan dengan Israel dan cenderung mendukung keputusan Presiden Amerika Serikat, Donald  Trump, mengakui Al-Quds (Yerussalem) sebagai ibu kota Israel.

Kepada Pemimpin Besar Iran Haniyeh menambahkan, “Tak syak lagi Iran dengan petunjuk-petunjuk Yang Mulia telah dan akan terus memperkuat pasukan mujahidin dan muqawamah Palestina.”

Dia juga menyebutkan, “Konspirasi sejak awal sudah terlihat jelas, namun kenyataan ini semakin jelas daripada sebelumnya dalam beberapa bulan terakhir dan dalam konferensi Riyadh serta statemen-statemen Trump yang menyebut Iran, Hizbullah, dan Hamas sebagai musuh.” (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL