Bashar al-Assad

Bashar al-Assad

Ankara, LiputanIslam.com – Situs berita Zaman yang berbasis di Turki Jumat (20/2/205) menilai kredibilitas Presiden Suriah Bashar al-Assad mulai memulih di mata Uni Eropa. Zaman menyebutkan adanya operasi para teroris yang terkait dengan ISIS di negara-negara Eropa di satu sisi dan kesolidan pemerintah Suriah dalam melawan teroris di sisi lain telah mengangkat lagi reputasi al-Assad di mata negara-negara Eropa.

“Bertahannya Bashar al-Assad pada kedudukannya meskipun perang saudara sudah empat tahun melanda negara ini serta meningkatnya operasi teroris ISIS di Eropa telah menyebabkan melunaknya kebijakan Eropa terhadap al-Assad,” tulis Zaman.

Zaman melanjutkan bahwa melunaknya sikap Eropa terhadap Suriah praktis membuat Turki semakin tersudut terkait masalah Suriah.

“Eropa berkesimpulan bahwa al-Assad tidaklah seburuk apa yang mereka bayangkan sebelumnya,” ungkap Zaman.

Zaman juga menyebutkan bahwa Eropa dewasa berniat membuka kanal-kanal baru hubungan dengan Presiden Suriah serta memotivasi Denmark, Bulgaria, Rumania, Austria, Republik Ceko dan Swedia untuk menjalin hubungan dengan pemerintah Suriah. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL