مصادر يمنية: ابن حاكم دبي قتل في مأرب بقصف صاروخيSanaa LiputanIslam.com – Sumber berita Yaman menyatakan bahwa Rashid bin Mohammed bin Rashid al-Maktoum, 33 tahun, putera sulung penguasa Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), meninggal dunia di Yaman bukan karena serangan jantung, melainkan akibat gempuran rudal pasukan Yaman di provinsi Marib, Yaman.

“Anak penguasa Dubai ada di salah satu brigade pasukan agresor di Marib. Dia menemui ajalnya bersama sejumlah besar pasukan agresor dan antek bayaran akibat gempuran rudal Katyusha para pejuang tentara Yaman dan komite-komite rakyat,” kata sumber itu, sebagaimana dikutip Alalam, Minggu kemarin (20/9).

Dia menambahkan, “Kabar bahwa anak penguasa Dubai meninggal karena serangan jantung adalah berita palsu untuk mengelabui opini publik yang belakangan kritis terhadap keluarga penguasa di UEA dan menuntut mereka supaya menarik pasukannya dari Yaman serta menghentikan pengiriman anak-anak Emirat untuk berperang di Yaman.”

Menurut sumber anonim itu, Sabtu lalu terjadi pertempuransengit antara pasukan Yaman dan pasukan koalisi yang berusaha maju ke wilayah Tabah al-Misriyyin namun gagal meskipun didukung serangan udara secara masif.

Kantor berita UEA, WAM, melaporkan bahwa penguasa Dubai mengumumkan tiga hari masa berkabung atas kematian Rashid yang jenazahnya sudah dimakamkan pada Sabtu lalu. WAM juga menyebutkan bahwa Rashid meninggal karena serangan jantung. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL