pertempuran di hasakah suriahBeirut, LiputanIslam.com – Lembaga Observatorium Suriah untuk HAM (SOHR), Kamis (10/9), menyatakan sebanyak 100-an kawanan bersenjata dari berbagai kelompok militan tewas terkena serangan pasukan Suriah di berbagai kawasan negara ini Rabu lalu (9/9).

Secara lebih rinci, LSM yang dekat dengan kubu oposisi Suriah dan berbasis di London, Inggris, ini menyebutkan sedikitnya 36 anggota kelompok teroris ISIS tewas dalam pertempuran intensif yang berlangsungs sejak Rabu lalu di sekitar bandara militer Deir al-Zor, sedangkan 65 orang lainnya yang berasal dari kelompok Jabhah al-Nusra dan ISIS terbunuh di kawasan sekitar bandara militer Abu al-Zhuhur di Rif Idlib dan Deir al-Zor.

Dilaporkan pula bahwa 17 teroris dari berbagai negara asing juga menemui ajalnya akibat kontak senjata serta serangan udara terhadap lokasi-lokasi keberadaan mereka.

Sementara itu, sebagaimana dilaporkan Russia Today, Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov menyatakan negaranya sangat mementingkan dukungan kepada perjuangan pemerintah Suriah melawan teroris.

Dia mengatakan bahwa dewasa ini pasukan Suriah merupakan satu-satunya kekuatan yang aktif memerangi kelompok teroris ISIS. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL