Beirut, LiputanIslam.com –   Pasukan Arab Suriah (SAA) yang merupakan pasukan pemerintah Damaskus bertempur hebat dengan para kombatan kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di provinsi Hama hingga menjatuhkan lebih dari 150 orang tewas yang sebagian besar adalah para teroris ISIS dalam 24 jam terakhir. Demikian dilaporkan lembaga Observatorium Suriah untuk HAM (SOHR), Minggu (3/9/2017).

Direktur Eksekutif SOHR Rami Abdulrahman kepada AFP mengatakan, “120 anggota DAESH (ISIS) terbunuh dalam pertempuran di kota Uqairabat dan sekitarnya di bagian timur provinsi Hama dalam 24 jam terakhir, dan terbunuh pula sedikitnya 35 anggota tentara pemerintah dan kelompok-kelompok bersenjata sekutunya.”

Uqairabat yang diduduki ISIS sejak 2014 merupakan basis pertahanan terakhir ISIS di provinsi Hama, dan kawanan teroris besar ini masih bertahan di sebagian kecil kota ini sehingga SAA dan sekutunya terus menggempur untuk menumpas mereka.

Jumat lalu SAA berhasil menguasai Uqairabat tapi sehari kemudian, Sabtu, ISIS melancarkan serangan balik sehingga berhasil merebut lagi sebagian besar kawasan kota ini. Pada hari Minggu  kemarin SAA kembali menggempur ISIS  hingga dapat menghalau mereka dari kawasan itu dan bergerak ke wilayah barat di mana ISIS menguasai sekira 20 desa dan lahan pertanian.  (mm/rayalyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL