jet tempur UEA di YordaniaAmman, LiputanIslam.com – Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) menyatakan bahwa skuadron tempurnya yang telah dikirim ke Yordania sudah mulai menggempur beberapa posisi dan pangkalan pasukan teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Associated Press dari Dubai, ibu kota UEA, melaporkan bahwa serangan itu adalah yang pertama kalinya dilancarkan pasukan udara negara ini setelah berhenti selama sekitar satu bulan menyusul jatuhnya pesawat tempur Yordania di wilayah Suriah yang berujung aksi pembakaran hidup-hidup pilotnya, Moaz al-Kasasbeh, oleh ISIS.

Panglima umum angkatan bersenjata UEA Arab menyatakan bahwa jet tempur F-16 UEA kembali dengan salamat ke pangkalan udara Yordania setelah melancarkan serangan terhadap ISIS.

Dia tidak menjelaskan serangan itu terjadi di wilayah Irak ataupun Suriah.

UEA selaku anggota koalisi internasional pimpinan Amerika Serikat anti ISIS telah menyediakan bantuan logistik untuk pesawat tempur negara-negara anggota di pangkalan udara UEA di wilayah selatan Teluk Persia.

Sabtu lalu (7/2/2015) pemerintah UEA mengumumkan telah mengirim skuadron tempurnya ke pangkalan udara Yordania untuk membantu pemerintah Amman membalas kekejaman ISIS terhadap Moaz al-Kasasbeh. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL